Studi Tiru ke Universitas Negeri Semarang

Bersamaan dengan kunjungan studi tiru ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dilakukan pula kunjungan yang serupa ke Universitas Negeri Semerang (Unnes). Kunjungan tersebut dilakukan pada tanggal 11 Oktober 2023. Tujuan kunjungan ini adalah untuk menyerap pengalaman Unnes sebagai sebuah universitas yang baru saja bertransformasi status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) dari status sebelumnya sebagai perguruan tinggi Badan Layanan Umum (BLU).

Pada pertemuan dengan pihak Unnes tersebut, pihak Dewan Pertimbangan Untad diwakili oleh Prof. Dr. Ridwan, S.E., M.Si. dan Prof. Ir. Damry, M.Sc.Ag., Ph.D. Pihak UNNES diwakili oleh Direktur Umum dan Sumberdaya Manusia UNNES (Moh. Khoiruddin, S.E., M.Si.) didampingi oleh beberapa orang yang termasuk dalam Tim Transformasi dari PK-BLU ke PTN-BH di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Pertemuan itu sendiri dilaksanakan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Rektor UNNES pada tanggal 11 Oktober 2023. Pertemuan tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 sampai dengan 13.30 WIB.

Pada pertemuan tersebut, Direktur Umum dan Sumberdaya Manusia UNNES memaparkan secara detail kronologi transformasi UNNES dari PK-BLU menjadi sebuah PTN-BH. Pihak Untad diberi kesempatan untuk bertanya sewaktu-waktu sehingga tercipta diskusi dua arah yang berlangsung sangat dinamis.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Umum, SDM, dan Keuangan UNNES (Prof. Heri Yanto M.B.A., Ph.D.) berkenan untuk bergabung dengan pertemuan dan memberikan beberapa tambahan penjelasan yang menguatkan paparan dan penjelasan yang telah diberikan oleh Direktur Umum dan Sumberdaya Manusia.